Tentang Kami

Yayasan Nurul Huda berdiri pada tanggal 24 Maret 1987 dan kemudian disahkan dengan akta notaris nomor 12 tanggal 25 Mei 1992 oleh Ny. Gati Sudardjo, SH., notaris di Purwokerto.

Adapun pembentukan lembaga ini adalah untuk ikut serta membantu usaha-usaha pemerintah dalam bidang pembangunan spiritual, pendidikan dan kesejahteraan sosial, diantaranya untuk membantu terlaksananya amar ma’ruf nahi rnun’kar, mendirikan lembaga-lembaga pendidikan agama Islam dan ikut serta mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merata materiil maupun spiritual menuju keselamatan didunia dan akhirat dengan melaksanakan amal sosial dalam berbagai bentuk dan aktifitas untuk terciptanya akuwah islamiyah dan persatuan bangsa Indonesia.

Komitmen lembaga kami adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang kami tunjukan dengan menjalankan aktifitas yang selalu menjunjung tinggi profesionalisme, kejujuran dan kemandirian.

Adapaun pelayanan dan pengabdian yang kami .laksanakan. meliputi kegiatan-kegiatan sebagai berikut :

  1. Penelitian Dan PengkajianPendidikan Pra Sekolah
  2. Pendidikan Luar Sekolah
  3. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)
  4. Penerapan Tekhnologi Tepat Guna
  5. Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan
  6. Pengembangan Usaha-Usaha dan Potensi Ekonomi Masyarakat
  7. Program Pelestarian Lingkungan Hidup

Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang berdiri dan berkembang di masyarakat maka segala aktifitas dan interaksi yang terjadi kami jadikan sebagai acuan dan wahana belajar, dan sebagai upaya pengembangan diri serta peningkatan managemen yang pada akhirnya untuk meningkatkan peran serta lembaga guna kepentingan masyarakat.
Yayasan Nurul Huda menyadari eksistensinya tergantung dukungan masyarakat. Untuk itu dalam setiap gerak dan langkah yang kami lakukan selalu bergandeng tangan dengan masyarakat.
Kesempatan yang telah diberikan dan kepercayaan yang diamanatkan merupakan modal utama untuk bekerja dan mengabdi kepada kepentingan

serta segala sesuatu yang terbaik untuk masyarakat. Sehingga lembaga akan terus meningkatkan kualitas dan terus melakukan peningkatan dan perbaikan program kerja dan program kegiatannya
Oleh karena itu dukurigan dan bantuan semua pihak sangat kami harapkan,dalam berbagai macam bentuk. Untuk itu, berbuat terbaik elan mengabdi kepada kepentingan umat merupakan kewajiban dan sekaligus sebagai karunia dan anugrah Yang Maha Kuasa.