Visi Misi

Yayasan Nurul Huda didirikan dengan tujuan utama untuk ikut serta membantu usaha-usaha pemerintah dalam bidang pembengunan spiritual, pendidikan dan kesejahteraan sosial, membantu tercapainya pengamalan ajaran agama Islam ditengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan amar ma’ruf nahi mu’kar.

Oleh karena itu maka yayasan senantiasa membina hubungan dengan berbagai elemen untuk mengoptimalisasi sumbangan pemikiran dan peran leaibaga kepada masyarakat, pemerintah maupun lembaga-lembaga lainnya

Adapun untuk mencapai tujuannya, maka lembaga telah melaksanakan tegiatan-kegiatan yang meliputi :

  1. Pembangunan masjid dengan luas ± 880 m2 .
  2. Membangun asrama-asrama untuk para santri dan masyarakat umum
    yang membutuhkan pendidikan formal maupun non formal.
  3. Mengupayakan peningkatan keimanan masyarakat dengan mengadakan tabligh akbar, pengajian-pengajian bail( yang sifat rutin (mingguan) maupun berkala (peringatan hari-hari besar Islam)
  4. Menyelenggarakan pendidikan
  5. Mengembangkan sumber daya manusia dengan menyelenggarakan pengajian-pengajian, diskusi-diskusi dan tukar informasi antar jaringan kerja.
  6. Membina masyarakat baik secara moral maupun material
  7. Mendampingi masyarakat dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan permasalahan sosial
  8. Merencanakan pendirian KOPENTREN (Koperasi Pondok Pesantren), untuk melatih Sumber Daya santri dalam perkoperasian dan memfasilitasi kebutuhan santri itu dan juga masyarakat sekitar.
  9. Mencari dan mengaplikasikan tekhmologi alternatif guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat pedesaan.
  10. melakukan kegiatan-kegiatan konservasi sumber daya alam dan pelestarian lingkungan seperti halnya reboisasi dan optimalisasi potensi lahan, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian lingkungan.
  11. Berperan aktif dalam memonitor program-program pemerintah yang menyangkut masalah Kemasyarakatan.